Senin, 04 Maret 2013

Ogah Disamakan Girlband Korea, Cherrybelle Buktikan di Album Baru

Selalu disama-samakan dengan girlband dari Korea Selatan membuat girlband Cherrybelle membuat sebuah gebrakan. Melalui album kedua mereka yang akan rilis bulan depan, girlband yang beranggotakan sembilan gadis imut itu menambahkan beberapa unsur etnik Indonesia ke dalam lagu yang ada di album teranyarnya itu.
"Konsepnya cinta Indonesia. Jadi ada unsur-unsur musik gamelan dan tari tradisional dalam lagunya. Tapi tari tradisional Indonesia khas ChiBi," kata Cheryl saat ditemui di sela kegiatan konser musik "Tolah Angin Karnaval SCTV 2013" di Lapangan Tegallega, Sabtu (2/3/2013) malam.
Melalui lagu-lagu di album kedua, mereka ingin memperkenalkan Cherrybelle itu asli dari Indonesia. "Dan kami memang cinta Indonesia," tambah Cheryl.
Bukan cuma lagu dan tarian yang disisipi unsur etnik. Penampilan mereka pun sengaja diberi unsur etnik untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan. Beberapa aksesoris tradisional Indonesia tampak cantik dipadukan dengan kostum manggung ChiBi yang colorful.
Album terbaru mereka itu rencananya akan berisi tujuh lagu baru yang temanya tidak melulu soal cinta. Di album bertajuk "Brand New Day" itu, ChiBi mengambil banyak tema berbeda untuk setiap lagunya. "Ada tentang birthday, Twibie, dan entik-etnik Indonesia," tutur Kezia, personel baru Cherrybelle.
Album baru ini memang begitu serius dikerjakan girlband yang terbentuk pada 27 Februari 2011 itu. Buktinya, mereka sudah mengonsep album barunya itu sejak setahun lalu ketika dua personel baru ikut bergabung.
Musisi-musisi yang terlibat dalam penggarapan album pertama mereka pun masih ikut juga dalam penggarapan album kedua. 'Karena konsep album kedua kami ini kan masih belum grown up, jadi musiknya pun masih sama dengan album sebelumnya. Musisi-musisinya pun masih sama dengan yang kemarin," tutur Christy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar