Kamis, 30 Mei 2013

Siap-Siap 6 Juni, Jakarta Fair Kembali Digelar!

Konferensi pers Jakarta Fair 2013 (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Ulang tahun Jakarta selalu menghadirkan beragam acara menarik, apalagi berbarengan dengan liburan sekolah. Salah satunya Jakarta Fair Kemayoran (JFK), yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-46.

Jakarta Fair selalu menarik banyak massa dalam setiap perhelatannya. Pameran terbesar dan terlama di Asia Tenggara ini bahkan menjadi andalan wisata belanja DKI Jakarta, di mana jutaan pengunjung datang, dari Jabodetabek juga daerah lain di seluruh Indonesia.

Bagaimana tidak, di Jakarta Fair 2013 yang dihelat selama 32 hari ini akan dipamerkan berbagai produk unggulan dengan harga promosi. Di antaranya otomotif, furnitur, building material, lighting fixtures, handycraft, garmen dan tekstil, peralatan rumah tangga, komputer, alat olahraga, kosmetik, herbal dan obat-obatan, makanan dan minuman, perbankan, fashion, telekomunikasi, multimedia, properti, produk jasa, hingga produk emas batangan.

Total area pameran seluas 130 ribu meter persegi terbagi dalam 13 hall ditambah area Gambir Expo, Gedung Pusat Niaga, dan Open Space JIExpo.

"Untuk DKI Jakarta, tentu terkandung potensi pariwisata, belanja dan MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition). DKI Jakarta adalah kota service, Jakarta Fair merupakan bagian promosi Jakarta untuk daya tarik pariwisata dan investasi," kata Hasan Basri Saleh, Asisten Sekda Bidang Perekonomian Pemprov DKI Jakarta, pada konferensi pers JFK 2013 di JIExpo, Jakarta, Kamis (38/5/2013).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fair juga akan berbagi hadiah dan doorprize untuk pengunjung, dengan cara mengundi tiket masuk. Tahun ini, panitia menyediakan hadiah spektakuler, yakni satu unit motor setiap hari dan satu unit mobil setiap pekan.

"Hadiah untuk pengunjung, dulu dimulai dengan 1 mobil dan 25 motor, kini jadi 5 mobil dan 32 motor," tambah Ralph Scheunemann, Direktur Marketing PT JIExpo, pada kesempatan yang sama.

Yang paling ditunggu, Jakarta Fair akan dimeriahkan konser musik 32 hari nonstop, menampilkan lebih dari 270 band dan penyanyi top Indonesia, seperti Iwan Fals, Slank, Nidji, Geisha, God Bless, Kotak, Trio Macan, Cowboy Junior, Cherrybelle, dan lain-lain.

Panggung utama Jakarta Fair menampilkan konser multi-genre, seperti rock, reagge, pop, jazz, dan lainnya. Sementara, panggung Gambir akan menampilkan pertunjukan musik dan budaya dari seluruh Indonesia.

"Panggung utama adalah roh Jakarta Fair. Hampir semua artis top tampil. Kenyataannya, banyak musisi muda, seperti indie band bisa memulai kariernya di sini. Ungu dan Nidji sebelum terkenal juga mulai dari Jakarta Fair," imbuh Ralph.

Kalau lapar, aneka kuliner juga tersedia, di antaranya Food Court Expo Resto di depan panggung utama, di mana pengunjung dapat menyantap kuliner lezat sambil santai mendengar konser musik. Kuliner yang ada seperti, Warung Tekko, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Soto Bangkong, Sapo Garden, Restaurant Shihlin Taiwan Street Snack, dan sebagainya.

Yang juga menarik, akan ada kontes kecantikan Miss Jakarta Fair. "Miss Jakarta Fair. Dari tahun ke tahun naik kelas karena kita terus belajar untuk lebih baik lagi. Kontes ini bukan hanya dibuka untuk SPG (Sales Promotion Girl-red) yang terlibat dalam Jakarta Fair, tapi juga masyarakat luas," tutupnya.

Jakarta Fair 2013 akan dihelat 6 Juni hingga 7 Juli. Tiket masuknya seharga Rp25 ribu untuk hari kerja (Senin-Kamis) dan Rp30 ribu untuk akhir pekan (Jumat-Minggu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar