Selasa, 02 Juli 2013

Kini, Warga Jakarta Bisa Nonton Abang None Langsung!

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang selalu dilangsungkan di ruang tertutup, malam final Abang-None Jakarta 2013 kali ini akan diselenggarakan secara terbuka di lapangan sisi timur silang Monumen Nasional (Monas). Hal tersebut dilakukan agar acara tersebut dapat dinikmati oleh seluruh warga Jakarta. "Dilakukan terbuka supaya acara ini lebih merakyat, ditonton banyak warga Jakarta, tidak elitis. Kalau dilaksanakan di hotel, yang lihat siapa? Kalau di ruang terbuka, semua bisa lihat," ujar Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo, dalam sambutannya usai menerima para finalis abang-none di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/7).

Jokowi berharap, dengan diselenggarakannya acara tersebut ditempat terbuka, masyarakat dapat mengetahui secara langsung bagaimana proses pemilihan Abang-None. Ia juga meminta agar acara tersebut dapat dihadiri oleh lebih dari 10.000 orang dari tiap wilayah. "Ya masyarakat jadi tahu, seperti apa sih prosesnya. Makanya saya juga minta minimal nanti yang nonton 10.000. Dari  Jakarta Utara bawa dua ribut, pusat dua ribu, masing-masing wilayah harus bawa suporter untuk dukung jagoannya," kata Jokowi.

Ia pun meminta agar para finalis Abang-None mempersiapkan diri sebaik mungkin karena, selain akan ditayangkan disalah satu televisi swasta, acara tersebut juga disaksikan langsung oleh puluhan ribu warga Jakarta secara terbuka. "Kalau dulu diruangan yang nonton 500, kalau yang ini 10.000. Jadi yang kemarin tesnya pinter, tapi dengan dilihat 10.000 orang, pinternya bisa saja hilang," kata Jokowi disambut tawa para hadirin.

Dalam acara malam final pemilihan Abang-None Jakarta 2013 ini akan diselenggarakan pada Rabu, (3/7) ini, masyarakat juga dapat menyaksikan langsung sejumlah artis kondang seperti Bunga Citra Lestari, Armada, Marcell,  dan Cherrybelle. Selain itu, pada siang harinya dari pukul 13.00- 18.00 WIB akan digelar Pesta Rakyat Pasar Gambir yang berkonsep pasar rakyat khas Betawi. Misalnya dari kesenian dan kuliner Betawi sesuai dengan tema malam final abang-none Jakarta yaitu "Abang-none di Pesta Rakyat Gambir".

Source : http://twiboy-indonesia.blogspot.com/2013/07/kini-warga-jakarta-bisa-nonton-abang-none-langsung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar