Senin, 01 April 2013

Persiapan Cherrybelle Jelang Konser di 33 Kota


C4


Beli Empat Koper Baru, Boyong Dokter Pribadi


Bulan depan, girlband Cherrybelle akan menggelar konser di 33 kota. Aceh menjadi kota pertama yang mereka sambangi. Berbagai persiapan pun dilakukan, mulai latihan vokal hingga membeli koper untuk membawa keperluan selama keliling Indonesia. ACHMAD SUKARNO HAMID

SAAT ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin (27/3), Anisa, Angel, Cherly, Christy, Felly, Gigi, Kezia, Ryn dan Steffy tampak sangat antusias saat menceritakan persiapannya konser di 33 kota. Baru kali pertama tampil di Aceh, mereka mengaku bingung memilih kostum.

Mereka sangat berhati-hati dalam menyiapkan penampilannya di Kota Serambi Mekkah itu. ”Konser pertama nanti digelar di Aceh. Kita bingung nyiapinnya, karena ada polisi moralnya di sana. Jadi tunggu saja, lucu kali ya,” ujar Gigi.

Saat ini, Cherrybelle tengah memperdalam skill menyanyi dan menarinya. Di sela jadwal manggung on air -nya di Jakarta, mereka intens latihan demi tampil maksimal menghibur Twibi dan Twiboy, sebutan untuk penggemar Cherrybelle.

Gigi mengibaratkan konser di 33 kota itu seperti sebuah perang yang butuh strategi khusus untuk menaklukannya. ”Jadi, kita siapin pelurunya dulu,” tutur pemilik nama lengkap Brigitta Cynthia itu. Selain itu, dia dan kedelapan temannya sibuk menyiapkan keperluan teknis semisal koper untuk membawa keperluan selama keliling Indonesia.

Mereka baru saja membeli empat koper lagi untuk membawa ‘pernak-perniknya’. ”Kita beli empat koper karena bulan depan kita mau konser di 33 kota. Kita juga tentu saja mempersiapkan mental,” katanya. Dan untuk memastikan kondisi fisik selama tur 33 kota, mereka memboyong dokter pribadinya.

”Cherrybelle pertama kalinya ngajak dokter, di konser ini,” sambung Cherly. Sebelumnya, girlband peraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2012 itu pernah menggelar konser di tujuh kota. ”Dulu sudah pernah konser di tujuh kota selama sepuluh hari. Itu sudah capek banget, apalagi sekarang 33 kota,” ungkapnya.

Itu sebabnya, kehadiran dokter yang memantau kesehatan mereka dirasa mendesak. Cherrybelle tak mau ada satu pun personel yang tumbang di tengah jalan. Gadis berusia 22 tahun itu menambahkan, konser 33 itu digelar untuk mempromosikan album kedua mereka, Brand New Day. Tetapi dia belum mau bercerita banyak tentang album tersebut.

”Ada konsep baru, masih rahasia. Kita mengusung banyak tema, ada tujuh lagu. Tetap colourful,” terangnya. ”Ada lagu tematik Indonesia, ada lagu penyemangat,” kata Christy memberi sedikit bocoran. ”Pokoknya, kalian nggak akan nya-ngka deh. Kita saja nggak nyangka. Albumnya bakal istimewa,” timpal Anisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar